-->

Teknik Pijat Sakit Gigi Yang Efektif Menyembuhkan Sakit Gigi

Pijat sakit gigi. Berikut adalah  teknik pijat yang terbukti efektif menyembuhkan sakit gigi.

Pijat sakit gigi mungkin terdengar aneh di telinga kita, seperti halnya penyakit yang lain yang dapat disembuhkan dengan pemijatan pada titik refleksi, jika anda mengalami sakit gigi juga dapat disembuhkan dengan melakukan pijat gigi. Tentunya yang dipijat bukan giginya secara langsung, namun pada titik refleksi tertentu pada bagian tubuh yang berhubungan dengan gigi.

Karena pijat sakit gigi tidak bisa sembarangan dilakukan, maka sebelum melakukan pemijatan kita harus mengetahui dulu titik - titik mana saja yang perlu dipijat. Pijatan  pada titik yang salah tentu tidak akan efektif menyembuhkan sakit gigi.

Pijat sakit gigi ini bisa diterapkan untuk semua jenis sakit gigi, baik itu sakit gigi berlubang atau sakit gigi lainnya. Pada kasus sakit gigi berlubang, pijat sakit gigi ini akan lebih cepat menyembuhkan jika dikombinasikan dengan obat sakit gigi berlubang. Baca aja : cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh.

Oh ya, sampai lupa, untuk melakukan pijat sakit gigi, titik mana saja yang harus kita pijat ya ...

Berikut ini adalah beberapa titik pijat sakit gigi yang perlu kita ketahui dalam melakukan pemijatan :


1. Ibu jari kaki. 


pijat sakit gigi

Perhatikan ini : jika yang sakit adalah gigi bagian kiri maka pijat jempol kaki kanan begitu juga sebaliknya. Pijat sakit gigi dilakukan dengan cara menekan secara kuat hingga terasa pada gigi yang sakit. Ulangi pijatan hingga Anda merasa lebih rileks dan sakit gigi mulai berkurang.

Jempol diyakini merupakan titik pijat sakit gigi yang paling ampuh untuk membantu mengurangi nyeri dan sakit yang ditimbulkan dari area gigi. Saraf dan urat yang saling berhubungan dengan yang ada di sekitar gigi menjadikan jempol bisa menjadi titik yang dapat dipijat.

2. Tangan. 

pijat sakit gigi

Tidak hanya kaki, tangan juga merupakan titik pijat sakit gigi yang dapat mengobati rasa sakit karena masalah gigi. Antara ibu jari dan jari telunjuk terdapat titik yang tidak keras yang merupakan titik pijat yang dapat mengobati sakit atau nyeri pada gigi. Tekan cukup kuat agar dapat mengobati sakit gigi, area ini biasanya disebut dengan he kuk.

Selain he kuk terdapat juga titik pijat sakit gigi pada tangan lainnya yakni di sekitar siku tangan. Pijat dengan cara menekan dan mengurut pada area siku bagian dalam. Lakukan berulang hingga rasa sakit berkurang dan reda. Jika perlu dilanjutkan pijatannya untuk mendapatkan rileksasi.

3. Kepala. 

pijat sakit gigi

Titik pijat sakit gigi selanjutnya adalah area kepala. Titik itu berada di belakang telinga tepatnya di bawah telinga. Titik tersebut dapat diurut untuk merileksasikan agar tidak tegang sehingga aliran darah lebih lancar dan sakit gigi berkurang. Titik pijat sakit gigi yang satu ini sering disebut dengan titik I fung.

Ada titik lainnya di sekitar kepala yang dapat dipijat untuk mengurangi rasa sakit. Di depan telinga atas yang ditumbuhi rambut halus itulah yang menjadi area pijat sakit gigi dengan sebutan sia kuan. Urut daerah tersebut secara perlahan dan sedikit menekan untuk dapat mengurangi rasa sakit dan pusing efek sakit gigi. Titik sia kuan bisa mengobati kepala yang terasa berat karena sakit gigi.

Pijat sakit gigi sudah dikenal sejak jaman leluhur kita dulu, walaupun sederhana ... mereka sudah mengenal teknik pengobatan yang salah satunya adalah pijat sakit gigi. Maka dari itu walaupun dulu belum ada obat sakit gigi, namun mereka dapat mengobati dan menyembuhkan hanya dengan teknik pijat sederhana. Sekarang walaupun teknologi kedokteran semakin modern, pijat sakit gigi dipercaya sebagai obat sakit gigi alami cepat sembuh tanpa harus ke dokter.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->