-->

Beberapa Obat Sakit Gigi Anak Yang Mudah Namun Efektif

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang membuat penderitanya kesakitan sekali. Orang dewasa yang sakit gigi saja menderita karena sakitnya tersebut, terlebih lagi jika anak yang mengalaminya. Oleh karena itulah supaya terhindar dari kejadian yang lebih buruk lagi sesegera mungkin harus dicarikan obat sakit gigi anak yang paling ampuh.


Sakit Gigi Pada Anak


Sakit gigi memang merupakan suatu penyakit yang tidak hanya menyakitkan melainkan juga merepotkan. Menyakitkannya tentu saja karena menjadikan siapapun termasuk anak merasakan sakit yang luar biasa.

Merepotkannya karena jika si anak yang sakit gigi, orang tuanyalah yang repot. Bagaimana tidak, kalau anaknya kesakitan maka akan menangis hampir di sepanjang waktu. Tidak hanya rewel, anak akan merasa gelisah terus menerus.

Efek samping yang biasanya muncul apabila seorang anak menderita sakit gigi adalah tidak mau makan. Dikarenakan jika makan pasti akan semakin menambah sakit giginya. Pada saat malam hari yang sering terjadi ialah anak tidak bisa tidur, rewel terus karena kesakitan. Hal inilah yang merepotkan orang tuanya.

Karena dampaknya yang sangat tidak baik dan betul-betul tidak mengenakkan itulah sakit gigi pada anak tersebut harus secepatnya diatasi dengan cara memilihkan obat sakit gigi anak yang tidak hanya paling tepat melainkan juga bisa menyembuhkan dalam waktu yang relatif cepat.



Beberapa Penyebab Sakit Gigi Pada Anak

Tidak hanya orang dewasa, anakpun akan merasa kesakitan jika terkena sakit gigi. Sakit gigi ini akan lebih terasa sekali sakitnya jika penderitanya minum yang dingin atau makan yang manis-manis. Seketika di sekitar gigi dan rahang akan timbul rasa nyeri yang tidak tertahankan.

Apabila sudah sampai pada tahap yang parah, sakit gigi ini bisa mengakibatkan pusing yang teramat sangat pada anak. Kepalanya seperti berdenyut-denyut. Bahkan bisa saja terjadi pipi anak akan bengkak. Inilah yang membuat anak rewel, tidak bisa tidur dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sakit gigi yang dialami oleh anak diakibatkan oleh berbagai macam faktor, di antaranya :


1. Kurang terjaganya kebersihan dari gigi dan mulut.

2. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, seperti permen dan coklat.

Sisa makanan yang manis ini mengendap di rongga mulut dalam waktu yang lumayan lama, timbullah zat azam yang dikeluarkan oleh bakteri yang ada pada zat gula. Lapisan email gigi menjadi rusak karenanya. Inilah yang dikenal dengan istilah gigi berlubang.

3. Kurangnya asupan makanan berserat. Porsi makan sayurnya masih sangatlah kurang.

obat sakit gigi anak


Berbagai Macam Cara Mengobati Sakit Gigi Anak

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan sebagai upaya untuk mencarikan obat sakit gigi anak yang paling manjur. Berikut di bawah ini beberapa cara alami, yang recommended, yang bisa dijadikan referensi, untuk menyembuhkan sakit gigi pada anak :

1. Berkumur-kumur dengan media air hangat.

Cara tradisional dengan memakai sarana air hangat ini banyak sekali dipraktikkan oleh penderita sakit gigi, baik orang dewasa maupun anak-anak karena terbukti keampuhannya. Caranya sangat gampang, cukup dengan mengambil satu gelas air putih matang yang hangat. Dikumur-kumur sebentar, kurang lebih dua menit. Setelah itu diamkanlah sambil menunggu khasiatnya. Agar lebih berkhasiat, biasanya di dalam air hangat tersebut dimasukkan garam secukupnya.

2. Diolesi dengan minyak cengkeh.

Tuangkanlah minyak cengkeh sedikit saja ke kapas. Di bagian gigi yang sakit kapas tersebut kemudian ditempelkan atau diselipkan. Minyak cengkeh ini bisa berguna untuk mematikan rasa. Bisa menjadi pembius lokal pada gigi yang sakit. Sakit gigi bisa reda, sesudahnya hilang.

3. Mengompres pipi yang bengkak dengan menggunakan air dingin.

Pipi anak anda yang bengkak karena sakit gigi bisa dinormalkan dengan cara dikompres air dingin. Es baru dibungkus dengan kain bersih, ditempelkan di pipi.

4. Menggunakan bawang putih.

Caranya mudah. Ambillah satu siung bawang putih lalu digeprek. Geprekan bawang putih tadi diletakkan pada bagian gigi yang sakit. Lambat laun sakitnya akan hilang.

Demikian tadi beberapa cara alami untuk obat sakit gigi anak yang bisa langsung dipraktikkan, yang aman, tidak memiliki efek samping sama sekali.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->