-->

Obat Sakit Gigi Herbal Yang Sudah Bayak Dibuktikan

Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Jika seseorang menderita sakit gigi yang dirasakannya tidak hanya giginya yang sakit, kepalanyapun ikut sakit, pipinya bengkak, perasaan dan moodnya tidak karu-karuan. Karena efeknya yang tidak baik itulah maka harus secepatnya dicarikan obat sakit gigi herbal yang paling manjur.

Beberapa Faktor Penyebab Sakit Gigi

Banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang menderita sakit gigi, di antaranya :

  • Terdapat lubang di giginya.
  • Karena kondisi kesehatannya memang tengah bermasalah, sedang terkena suatu penyakit, yang menyebabkan giginya sakit.
  • Giginya memang tergolong ke dalam gigi sensitif.
  • Kemunculan gigi geraham yang bungsu.
  • Giginya retak.
  • Berbagai macam masalah yang ada pada gigi.

Pengobatan Herbal Untuk Sakit Gigi

Berbagai macam cara dilakukan untuk mengatasi sakit gigi. Ada yang dengan menggunakan obat pereda sakit gigi yang bisa dibeli dengan bebas di apotek atau langsung memeriksakan gigi anda ke dokter gigi yang profesional dan telah berpengalaman di bidangnya.

Salah satu cara yang aman, yang tidak menimbulkan dampak negatif adalah cara tradisional. Obat sakit gigi herbal biasanya merupakan salah satu alternatif yang lebih banyak dipilih oleh penderita sakit gigi karena di samping aman, bebas dari efek samping juga mudah dilakukan.

obat sakit gigi herbal


Beraneka Macam Cara Obat Herbal Untuk Sakit Gigi

Ada banyak bahan alami yang tersedia di sekitar kita yang dapat mudah dijumpai, yang bisa dipakai sebagai obat sakit gigi herbal yang efektif. Berikut di bawah ini uraiannya :

1. Menggunakan media bawang merah.

Sebagai salah satu bahan bumbu dapur, selain bisa membuat suatu masakan menjadi enak rasanya, bawang merah ternyata juga efektif dipakai sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Terdapatnya lubang di gigi yang merupakan salah satu penyebab gigi sakit bisa dikendalikan rasa nyerinya berkat adanya kandungan anti septik dan anti mikrobial yang ada pada bawang merah. Ada dua cara yang bisa dipraktikkan. Yang pertama dengan mengunyahnya langsung. Cara kedua bawang merahnya dihaluskan terlebih dahulu. Pada bagian gigi yang sakit bawang merah yang sudah halus tadi ditempelkan.

2. Menggunakan cuka apel.

Di dalam cuka apel atau biasa disebut dengan nama cuka dapur terkandung anti bakteri dan anti mikroba. Nyeri atau sakit pada gigi yang muncul akibat dari gigi yang berlubang bisa berkurang jika mengonsumsi cuka apel dengan teratur. Ada dua macam cara yang bisa dipilih. Cara pertama larutkan satu sendok makan cuka apel ke dalam satu gelas air putih matang. Setelah itu dikumur-kumur beberapa saat. Cara yang kedua ambillah kapas, tetesilah dengan cuka apel. Kapasnya ditempelkan ke bagian gigi yang terasa nyeri tadi. Dalam waktu yang tidak terlalu lama nyerinya akan jauh berkurang.

3. Menggunakan jahe.

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah sebagai obat herbal paling manjur mengobati sakit gigi. Hal ini disebabkan karena jahe mengandung anti biotik. Kuman yang terdapat di dalam gigi yang berlubang yang mengakibatkan rasa sakit bisa dibasmi hingga tuntas. Gampang sekali caranya. Ambillah satu ruas jahe, ditumbuk dulu kemudian di bagian gigi yang terasa sakit ditempelkanlah jahenya tersebut.

4. Menggunakan daun jambu biji.

Sudah kita ketahui bersama bahwa buah jambu biji, dalam hal ini daunnya mempunyai khasiat banyak sekali, terutama untuk kesehatan tubuh, termasuk sangat handal dalam mengatasi sakit gigi dengan cara herbal. Sakit gigi yang tak tertahankan yang diakibatkan oleh lubang pada gigi bisa diobati oleh daun jambu biji karena di dalam daun ini terdapat kandungan anti radang, anti mikroba dan analgesik. Caranya tidaklah sulit. Ambillah beberapa daun jambu biji. Dicuci bersih dahulu lalu ditumbuk sampai halus. Setelah halus ditambahkan air putih secukupnya. Kemudian rebuslah hingga mendidih. Sesudah mendidih tunggulah hingga benar-benar dingin, barulah untuk kumur-kumur.

Selama ini sudah banyak penderita sakit gigi yang mencoba obat sakit gigi herbal dan hasilnya sangat efektif, sakit gigi berangsur-angsur hilang tanpa ada dampak sampingnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->