-->

5 Obat Sakit Gigi Berlubang di Apotek

Ketika gigi nyeri, cenat-cenut dan sakit luar biasa maka telinga juga turut menerima efek sampingnya. Biasanya Anda akan merasakan telinga nyeri akibat nyeri pada gigi. Nah, berikut ini ada obat untuk sakit gigi berlubang yang bisa Anda beli di apotek terdekat.

Sakit memang cukup menyiksa, apalagi jika gigi yang sakit memiliki lubang. Rasa cenat-cenut yang ditimbulkan hampir tidak tertahankan sehingga timbul kalimat “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi”. Yuk, intip obat apa saja yang bisa meredakan sakit gigi.

1.      Acetaminophen

Saat sakit gigi menyerang sebaiknya Anda langsung membeli obat di apotek. Penanganan cepat pada gigi yang sakit akan mengurangi efek samping dan mempercepat proses pemulihan gigi sakit. Anda bisa membeli obat Acemtaminophen di apotek. Obat ini merupakan golongan dari NSAID dan dipercaya mampu meredakan nyeri akibat sakit gigi apalagi berlubang.

Obat ini juga dikenal dengan nama Paracetamol yang dibutuhkan ketika demam melanda untuk penurun panas. Namun ternyata kandungan dalam obat ini juga mampu meredakan serta menghilangkan rasa nyeri sakit gigi menyerang. Jadi, segeralah minum Acetaminophen apabila gejala sakit gigi muncul pertama kali.

2.      Ibuprofen

Ibuprofen tentu bukan lagi nama obat yang asing, bukan? Obat ini merupakan salah satu obat yang ampuh meredakan sakit gigi selain Acetaminophen. Jika Anda tidak bisa meminum obat dalam bentuk tablet maka jangan khawatir, karena obat ini tersedia dalam bentuk sirup. Sakit gigi terkadang membuat Anda gegabah sehingga lupa bahwa obat ini membutuhkan resep dokter sebelum dikonsumsi. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan dosis pemakaian yang tepat sehingga tidak berbahaya karena over dosis.

3.      Naproxen

Selanjutnya ada Naproxen yang merupakan obat untuk meredakan sakit gigi. Obat ini juga sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi yang berlubang. Anda bisa mendapatkan obat ini di apotek terdekat dalam bentuk tablet. Selain ampuh dalam meredakan sakit gigi, ternyata obat ini juga dapat membawa efek samping seperti penglihatan kabur, perut kembung, perut mulas, diare dan beberapa efek lainnya.

Karena obat ini merupakan obat keras yang dapat memberikan efek samping, maka Anda perlu resep dokter untuk konsumsi obat pereda sakit gigi yang satu ini. Jangan sampai sakit gigi Anda berkurang  tapi muncul sakit lain pula akibat konsumsi obat sembarangan.

obat sakit gigi berlubang


4.      Dentasol

Anda juga bisa memilih Dentasol untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Dentasol cukup dikenal sebagai obat pereda sakit gigi untuk anak dan juga aman dikonsumsi. Dentasol berbea dengan obat pereda sakit gigi yang lainnya. Jika obat pereda sakit gigi biasanya dikonsumsi dengan cara diminum, maka Dentasol digunakan dengan cara dioleskan langsung pada bagian gigi yang mengalami nyeri. Dentasol berbentuk gel atau cairan sehingga bisa digunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi pada gigi berlubang.

5.      Asamefenamat

Satu lagi obat pereda nyeri saat sakit gigi yang paling populer adalah Asamefenamat. Obat ini cukup sering menjadi obat andalan bagi mereka yang kerap kali sakit gigi. Asamefenamat memiliki kandungan anti inflamasi yang berfungsi meminimalkan rasa nyeri dalam waktu singkat. Untuk pereda sakit gigi yang cepat, banyak orang yang memilih obat ini dan turut dipersiapkan di rumah agar bisa langsung dikonsumsi ketika nyeri menyerang pada gigi.

Jika Anda tidak ingin merasakan sakit gigi berlebihan hingga membawa efek samping ke telinga, maka usahakan untuk menjaga kesehatan gigi. Rajinlah menyikat gigi dengan memilih pasta gigi yang tepat pada pagi dan malam hari.

Ketika malam hari kuman akan bekerja memakan sisa makanan yang menempel pada sela gigi Anda. Oleh karena itu sikat rutin merupakan kunci utama untuk mengatasi sakit gigi berlebihan. Selain itu gigi Anda juga akan segar dan terhindar dari lubang yang akan membuat nyeri pada gigi semakin bertambah.

Nah, itulah 5 obat untuk meredakan sakit gigi berlubang. Sebaiknya tetap jaga kebersihan gigi dan mulut Anda agar nyeri pada gigi tidak muncul sama sekali karena menjaga lebih baik dari pada mengobati.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->