-->

Obat Sakit Gigi Bengkak Yang Tidak Pernah Anda Duga

Obat sakit gigi bengkak berikut ini sederhana dan manjur, banyak orang tidak menduganya. Ini adalah cara mengatasi sakit gigi bengkak yang layak anda coba.

Anda sedang mengalami sakit gigi? – hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab sakit gigi anda sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Setelah itu, anda bisa tentukan cara terbaik untuk merawat atau menyembuhkan rasa sakit, gusi bengkak ataupun gejala lainnya yang menyebabkan gigi anda sakit. 

Anda bisa membilasnya menggunakan larutan air garam secara rutin dan kompres dingin yang cukup ampuh untuk mengatasi iritasi ringan, ini adalah cara mengatasi sakit gigi tanpa obat yang layak anda coba. Namun untuk beberapa kondisi serius, segera kunjungi dokter gigi anda. tak heran jika anda sampai ke artikel ini, maka anda ingin tahu obat sakit gigi bengkak untuk meredakan gejala yang anda alami. Beberapa gejala biasanya dapat mengganggu aktivitas harian anda.

Jika anda mengalami gejala tersebut selama seharian lebih atau bahkan dua hari, anda perlu mengunjungi klinik dokter gigi segera. Dokter gigi bisa memberikan anda tentang panduan terbaik dan lengkap tentang bagaimana anda bisa meredakan gejala tersebut dan rasa sakit gigi yang dialami. Selalu pastikan berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obatan tertentu jika anda sedang hamil, menyusui, atau mempunyai kondisi medis tertentu. Untuk info selengkapnya, anda bisa membaca beberapa tips di bawah ini :

1. Bilas menggunakan air garam

Sudah banyak orang yang menggunakan cara ini – membilas dengan air garam merupakan salah satu pertolongan pertama yang terbilang cukup ampuh. Air garam sendiri merupakan desinfektan alami dan mampu membantu menghilangkan adanya sisa atau partikel makanan di dalam mulut yang mungkin tersangkut pada gigi. Menggunakan air garam untuk sakit gigi juga ampuh untuk mengurangi munculnya peradangan dan meredakan luka yang ada di dalam mulut. Anda hanya perlu mencampur ½ sendok teh garam  dan larutkan dengan segelas air garam, setelah itu anda bisa gunakan sebagai air kumur. ke Anda bisa gunakan garam sebagai salah satu obat sakit gigi bengkak paling mudah.

2. Kompres dingin

Anda bisa menggunakan kompres dingin untuk meredakan rasa nyeri dari gejala sakit gigi yang anda alami, bahkan mengganggu aktivitas. Ketika anda menggunakan penyembuhan dengan kompres dingin maka menyebabkan pembuluh darah di area tersebut menjadi mengerut. Sensasi rasa sakit pada gigi akan berkurang, bahkan kompres dingin juga bisa meredakan peradangan ataupun pembengkakan di dalam bagian mulut. Cukup menggunakan kantong es dari serbet atau kain bersih yang diisi es, tempelkan sekitar 20 menit. Anda dapat mengulangi treatment ini selang beberapa jam kemudian dalam sehari.

3. Teh varian peppermint

Teh dengan varian peppermint dapat digunakan untuk mematikan rasa sakit dan menenangkan gusi sensitif. Anda juga bisa menggunakan kantoh teh yang sudah terpakai – pastikan sudah dingin terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan ke area tersebut. Anda juga bisa menggunakan kantong teh sebagai kompres dingin. Anda hanya perlu gunakan kantong teh yang sudah terpakai, masukkan ke dalam freezer selang beberapa menit dan tempelkan di area gigi anda.

4. Bawang putih

Sudah ribuan tahun, penggunaan bawang putih sudah tersohor akan khasiatnya yang banyak. Bawang putih tidak hanya mampu menumpas bakteri berbahaya sebagai pemicu sakit gigi dan plak gigi, namun juga bisa digunakan sebagai agen pereda nyeri. Anda bisa hancurkan beberapa siung bawang putih untuk meracik adonan pasta dan oleskan ke area tersebut. Anda bisa tambahkan garam atau langsung mengunyah satu siung bawang jika anda ingin cara yang lebih praktis.


obat sakit gigi bengkak


5. Ekstrak vanilla

Ekstrak vanilla mengandung alkohol yang mampu membantu menghilangkan rasa sakit. Antioksidan sudah terbukti sebagai penyembuh efektif. Anda perlu oleskan ekstrak vanilla ke jari anda atau kapas, aplikasikan ke daerah tersebut. Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari.

6. Cengkeh

Cengkeh sudah sejak lama dikenal sebagai obat sakit gigi bengkak. Minyak cengkeh bahkan juga ampuh dan efektif untuk meredakan rasa nyeri serta mengurangi peradangan. Cengkeh sendiri mengandung eugenol atau dikenal sebagai bahan antiseptik alami. Gunakan cengkeh atau cukup oleskan minyak pada kapas atau oleskan langsung. Banyak cara yang bisa anda gunakan sebagai pengobatan alami untuk meredakan sakit gigi.

Anda bisa melakukan beberapa obat sakit gigi bengkak di atas dengan beberapa bahan yang mungkin sudah tersedia di dalam rumah anda. Semua bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah dibeli – jika rasa sakit anda bertahan dalam beberapa hari, anda bisa mengunjungi dokter gigi anda dan berkonsultasi tentang pengobatan terbaik.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->