-->

Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Menyehatkan Gigi

Buah yang menyehatkan gigi berikut ini terbukti bagus untuk menjaga kesehatan gigi, ini bisa mencegah permasalahan pada gigi anda.

Ingin mendapatkan gigi yang sehat tidak harus minum obat atau suplemen yang mahal - mahal, ada solusi alami dan murah yang efektif membuat gigi menjadi sehat dan terhindar dari sakit gigi. Kalau solusinya adalah buah - buahan segar begini ... tentu siapapun mau mencobanya. Lalu apa sih jenis buah - buahan yang dapat menyehatkan gigi tersebut?

Bakteri di mulut dapat merusak gigi Anda, terutama jika sering makan tanpa berkumur dan menyikat atau membiarkan partikel makanan tinggal di mulut. Lindungi gigi Anda dengan mengkonsumsi buah, karena kandungan air yang tinggi membantu menjaga gigi dan gusi tetap bersih. Ini menjadi solusi cara merawat gigi yang mudah


JENIS BUAH YANG MENYEHATKAN GIGI

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang efektif dapat menyehatkan gigi anda :

1. Semangka

Tahukah Anda bahwa semangka dapat membantu memperkuat dan benar-benar membersihkan gigi dan gusi Anda sampai tingkat tertentu?  Ini semua karena Vitamin C dalam semangka. Semangka adalah buah musim panas kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi gigi dan gusi. Semangka memiliki sifat anti-oksidan yang membantu mencegah kerusakan sel dan memastikan gusi yang sehat. Disamping itu, manfaat semangka juga dikenal luas karena mengandung lycopene yang bermanfaat mencegah penyakit kanker.

2. Kiwi

Buah ini kaya akan vitamin C. Vitamin C mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut karena dapat mencegah rusaknya kolagen. Tanpa kolagen, gigi akan menjadi rapuh dan bisa terserang periodontitis. Buah ini memberi manfaat ganda karena astringen yang dimiliki mampu melawan plak atau noda kuning pada gigi yang disebabkan kopi dan wine.

3. Jeruk

Minum segelas jus jeruk setiap hari akan membantu membuat gigi yang lebih kuat. Jeruk adalah pilihan sempurna untuk gusi dan gigi yang sehat. Asam sitrat dalam jeruk dapat membantu mengontrol tingkat keasaman di mulut Anda, terutama karena mendorong air liur.

4. Stroberi

Stroberi adalah pemutih gigi yang mengandung zat astringen dan vitamin C Kandungan stroberi secara efektif membantu menghilangkan noda di permukaan, sementara vitamin C memutihkan gigi dengan membersihkan plak.

Stroberi mengandung asam malat yang bertindak sebagai astringent untuk menghilangkan perubahan warna permukaan. Dikombinasikan dengan baking soda, stroberi menjadi pembersih gigi alami. Hancurkan stroberi, lalu campurkan dengan baking soda sampai rata. Gunakan sikat gigi yang lembut untuk meratakan ramuan tersebut ke gigi Anda. Diamkan selama 5 menit, lalu sikat dengan pasta gigi untuk menghilangkan ramuan lalu bilas.

5. Pisang

Pisang mengandung vitamin, mineral, pisang kalium yang sarat dengan manfaat kesehatan yang positif. Untuk memutihkan gigi menggunakan kulit pisang sangat aman dan sehat. Kulit pisang adalah sumber mineral dan vitamin yang baik. Ambil bagian dalam kulit pisang dan gosokkan pada gigi Anda secara lembut selama 2 menit. Mineral yang luar biasa dalam kulit seperti kalium, magnesium dan mangan menyerap ke gigi dan memutihkannya.

6. Nanas

Nanas dapat membantu memutihkan gigi. Tingginya jumlah vitamin C dalam nanas adalah untuk mencegah pembentukan plak dan penyakit gusi. Penelitian menunjukkan bahwa enzim bromelain dalam nanas bertindak sebagai penghilang noda alami. Bromelain juga membantu memecah plak. Bakteri dalam plak menghasilkan asam yang dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan karang gigi. Baca : cara membersihkan karang gigi

7. Apel

Menggigit dan mengunyah apel menstimulasi produksi air liur di mulut dan mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri. Apel juga mengandung asam malat, bahan kimia yang digunakan dalam produk pemutih gigi, yang membantu melarutkan noda. Apel membantu membersihkan plak dari akar gigi secara alami.


jenis buah yang menyehatkan gigi



BAHAN LAIN YANG BAGUS UNTUK KESEHATaN GIGI

1. Seledri

Seledri kaya akan air yang dapat meningkatkan produksi air liur. Hal inilah yang akan menjaga bakteri baik di mulut. Makanan berserat tinggi memiliki efek 'menggosok' atau membersihkan permukaan gigi saat Anda mengunyah makanan. Selain itu, mengunyah makanan bisa menyingkirkan plak yang baru terbentuk di gigi.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat catechins yang bisa melawan peradangan dan infeksi bakteri. Sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan orang yang rutin mengonsumsi teh hijau punya risiko rendah terserang periodontitis. Penelitian lain di Jepang menyatakan jika pria atau wanita minum teh hijau satu sampai dua cangkir sehari bisa mengurangi resiko kehilangan gigi. Baca juga : cara memperkuat email gigi


3. Kacang dan Biji-bijian

Kedua bahan ini adalah sumber protein. Mereka bisa menjaga kesehatan gigi karena dengan mensuplai fosfor, magnesium, potasium, seng serta kalsium pada tubuh. Kalsium dapat menguatkan tulang dan gigi. Diet kalsium sebenarnya bisa meremineralisasi gigi. Kacang paling tinggi kalsium adalah kacang almond dan kacang Brazil. Biji wijen juga sangat tinggi kalsium.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->